Sotthi Hotu, Selamat pagi, Sabtu, 17 November 2018  


Kunjungan ke Sulawesi Barat, Masih dalam rangka saṅghadana di masa Kaṭhina

Sejak Hari Sabtu, 27-30 Oktober 2018, Bhikkhu Subhapañño Mahāthera, Ketua Umum/Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia melakukan kunjungan ke Sulbar, masih dalam rangka saṅghadana di masa Kaṭhina, bersama Bhikkhu Sīlayatano, Samanera Aki, antara lain yang dikunjungi:
Vihara Bukit Naga, Mamuju kota; dua tempat berbeda yaitu, Vihara Girikartika, Salogatta dan Vihara Ekaviriya Sasana Waeputeh, Mateng, Mamuju Barat.
Dua Vihara di desa, daerah transmigrasi tahun 80-an yang berasal dari Kaloran, Temanggung, kini telah hidup dengan kecukupan sandang, pangan dan tempat tinggalnya.

Dalam kesempatan itu, Bhante Subhapañño, menamam pohon Bodhi dipelataran Vihara Ekavirya sasana, Waeputeh Mateng, harapannya akan tumbuh subur dan rindang, demikian Buddhasasana yang ada di sana, makin berkembang.

Selain itu, kunjungan ke Kandepag Mamuju Barat, bersama Pembimas Buddha Sulbar, Bapak TS. Haryanto, S.Ag. Sekembalinya dari kunjungan daerah di kota Mamuju bersilaturahmi dengan Kapolda di Mapolda, Sulbar.

Pesannya, semoga saja membawa kebaikan bagi umat Buddha dan hubungan yang makin baik dengan lintas sektoral, sebagai bentuk praktik dhamma dan kecintaan pada tanah tercinta ini. (Sb/Vr)



Sumber: @medkomsti

DIBACA: 28 kali