Sotthi Hotu, Selamat malam, Minggu, 21 Januari 2018  


Muditasakkara 77 Tahun dan 50 Vassa YM. Phra Vithurn Thammaborn Sombat Pavitto Mahāthera

Tak kurang dari 30 orang bhikkhu hadir dalam kesempatan itu, selasa, 09 Januari 2018, di Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya.

Suasana terasa ramai dan penuh sukacita, kumpulan umat berdatangan dengan raut wajah yang bahagia. Saat itu diadakan acara "Muditasakkara 77th dan 50 Vassa YM. Phra Vithurn Thammaborn Sombat Pavitto Mahāthera". Muditasakkara atas seorang Bhikkhu yang telah banyak berpengaruh dalam perjalanan umat Buddha di Indonesia, khususny Saṅgha Theravāda Indonesia.

Ketua Umum/Saṅghanāyaka STI, YM. Subhapannyo Mahāthera, dalam uraian dhammanya mengatakan bahwa, "YM. Bhante Sombat adalah sosok Kalyanamitta yang sangat baik. Sosok sahabat sejati yang dengan ketulusan, dengan kesabarannya, menemani perjalanan para bhikkhu STI untuk sampai pada saat ini. Memberikan semangat, serta memberikan nasihat-nasihat yang membangun."

Selamat atas 77th dan 50 Vassa YM. Phra Vithurn Thammaborn Sombat Pavitto Mahāthera, semoga Bhante selalu sehat, panjang usia, bahagia, dan tercapai cita-cita luhurnya. (Photo by Hendra)










Sumber: @medkomsti

DIBACA: 34 kali