Sotthi Hotu, Selamat pagi, Selasa, 23 Oktober 2018  


Sippa Dhamma Samajja VII 2018, Jakarta Utara

Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia pimpin doa pada pembukaan Sippa Dhamma Samajja

Selasa, 9 Oktober 2018 Saṅghanāyaka STI, Y.M. Subhapañño Mahāthera memimpin doa pada pembukaan Sippa Dhamma Samajja VII 2018 bertempat di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara.
Dalam doa tersebut sarat akan harapan-harapan baik antara lain; acara dapat berjalan lancar dan sukses, para peserta dapat menampilkan dan menunjukkan kemampuan terbaiknya; dalam tahun politik pilpres maupun pilkada dapat berlangsung aman dan damai sehingga membuat negara Indonesia maju berkembang dalam keharmonian; para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala maupun Lombok dapat segera pulih, mendapatkan pertolongan dan bantuan; semua umat manusia terbebas dari membenci dan dibenci serta bebas dari segala marabahaya.

Sippa Dhamma Samajja telah dibuka oleh Menteri Agama RI, Bpk. H Lukman Syaifuddin. Beliau berpesan agar acara tahunan yang digelar Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI ini membuat para peserta semakin mendalami ajaran Buddha yang bersumber dari Kitab Suci Tripitaka serta mengamalkannya di dalam kehidupan.

Ketua panitia menyampaikan bahwa para peserta berasal dari 33 provinsi dari 34 yang mendaftar, namun karena peristiwa bencana gempa dan tsunami satu kontingen dari provinsi Sulteng tidak dapat hadir.
[vis]



Sumber:@medkomsti

DIBACA: 32 kali